Senin, 29 Agustus 2011

Sambutan Ketua DKM Al Mushlih (Shalat Idul Fitri)


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Allaahu Akbar,  Allaaahu Akbar Allaahu Akbar. Laa ilaaha illallaahu Allaahu Akbar. Allaahu Akbar walillaahilhamd.
Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillaahirobbil aalamin. Wash sholaatu was salaamu alaa asyrofil anbiyaai wal mursaliin, sayyidina wamaulana Muhammadin, wa'alaa  aalihii washohbihii ajmaiin. Ammaa ba'du.
Hadirin Kaum Muslimin dan Muslimat Jamaah Shalat Idul Fitri yang dimuliakan Allah!
Dengan sifat-Nya sebagai Dzat Maha Pengasih Yang Tak Pilih Kasih lagi Maha Penyayang Yang Tak Pandang Sayang, Allah yang Maha Perkasa dan Mahakuasa senantiasa melimpahkan karunia dan nikmat yang tak terhingga kepada kita. Alhamdulillaahirobbil 'aalamin. Puji syukur kita panjatkan kepada-Nya, yang dengan karunia-Nya pula kita dapat melaksanakan kewajiban ibadah puasa di bulan Ramadhan yang baru berlalu dan berlanjut dengan shalat Idul Fitri yang sebentar lagi kita laksanakan. Berjumpa dengan bulan Ramadhan, bulan seribu bulan, adalah dambaan setiap insan yang bertakwa dan kita berdoa mudah-mudahan ibadah puasa yang kita akan jalankan beserta rangkaian ibadah yang lainnya diterima Alloh Swt dan kita berdoa semoga kita bertemu lagi di bulan Ramadhan yang akan datang.
Sholawat dan salam mari kita tujukan kepada Baginda Rasullullah Muhammad SAW, keluarga, dan sahabatnya. Kenabian dan kerasulan beliau serta perjuangan bersama keluarga, para sahabat, serta para pengikutnya telah memberikan pelajaran dan pencerahan bagi kehidupan umat manusia untuk melaksanakan amanah sebagai Khalifatul fil ardli. Mudah-mudahan kita termasuk golongan umat Rasululloh, yang mendapatkan rahmat dan safaat, sesuai dengan jati diri agama Islam yang dibawa dan diajarkan beliau sebagai agama yang "rahmatan lil 'alamin".
Hadirin Jamaah Shalat Idul Fitri Rahimakumullah!
Sebentar lagi kita akan melaksanakan salat Idul Fitri sebagai rangkaian ritual peribadatan pasca puasa di bulan suci Ramadhan. Ibadah Shalat Idul Fitri menjadi penanda bahwa bulan Ramadhan yang baru lewat sudah kita isi dengan memperbanyak amal ibadah. Mudah-mudahan kita termasuk golongan yang mendapatkan kemenangan dan mengalami peningkatan karena telah melaksanakan amal dan ibadah dengan keberhasilan mengendalikan hawa nafsu.
Selaku pribadi beserta Keluarga dan Kami selaku Ketua DKM Mesjid Jamie Al Mushlih beserta pengurus yang lain, pada kesempatan yang insya Allah penuh rahmat dan berkah ini, menyampaikan selamat kepada Saudara-saudaraku kaum muslimin dan muslimat Jamaah Mesjid Jamie Al Mushlih khususnya yang sudah berhasil menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan 1432 H. Serta kami sampaikan pula Taqoballallohu minna wa minkum Syiya manna wa shiyamakum Minal Aidzin Wal faidizin disertai ucapan mohon maaf lahir dan bathin apabila selama kami melaksanakan amanah Mengurus Mesjid Jamie Al Mushlih ada tutur kata dan bahasa kami yang tidak berkenan, ada tingkah polah kami yang tidak sesuai dengan tatakrama kesopanan serta pelayanan kami yang kurang memuaskan….sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Selanjutnya sebagai pengantar kegiatan Shalat Idul Fitri yang Insya Alloh sebentar lagi akan kita laksanakan ijinkan kami sampaikan tahapan-tahapan kegiatannya sebagai berikut ;
Acara diawali dengan pembacaan perhadiahan yang akan dipimpin oleh Bapak Ust H Ismail Syahrir……………..dilanjutkan kemudian dengan pelaksanaan Shalat Sunat Idul Fitri dengan Imam Bapak Ust. Syahronie. Khutbah Idul Fitri akan disampaikan oleh Bpk Ust. H Ismail Syahrir.
Acara ditutup dengan musafahah yang dimulai dari Imam dan Khotib berjalan ke arah kiri jamaah diikuti kemudian oleh Jamaah yang lain.
 Demikian pengantar yang dapat kami sampaikan sebagai pembuka kegiatan pagi ini mudah-mudahan kita diberikan kekuatan taufik dan hidayah dalam melaksanakan seluruh rangkaian acara ini.
Wallohu muafiq illa atwamithoriq Wassalamualaikum Wr.Wb.

5 komentar:

  1. ijin share.. ti urang TunggakJati karawang.. Nuhun sateuacanna..

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum,trimakasih banyak ki,sangat membantu saya selaku ketua masjid yg baru memberikan sambutan idul fitri diatas podium kata"begitu. indah

    BalasHapus
  3. Terima ksh sy merasa sangat du bantu untuk pembawa acara sholat ied fitri

    BalasHapus
  4. Hatur nuhun ki sunda nu parantos nguningakeun conto bewara anu mangfa'at kanggo balarea, dina raraga ngamumule ajaran islam dina danget ieu

    BalasHapus